Friday, February 24, 2017

Cara Menyembuhkan Penyakit Maag secara Alami


Cara menyembuhkan penyakit maag secara alami – Maag merupakan suatu penyakit yang banyak dialami oleh orang dengan rasa sakit pada perut. Penyakit maag yang dapat mereda dengan sendirinya digolongkan dalam penyakit maag ringan. Namun penyakit maag juga dapat mencapai tingkat yang berbahaya ketika maag disertai dengan adanya bakteri yang hinggap di dalam lambung, sehingga mengalami peradangan pada lambung. Keadaan ini disebut dengan penyakit maag kronis.

Ada beberapa faktor yang dapat memicu timbulnya penyakit maag seperti :


  • Mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dan terlalu asam.
  • Kondisi lingkungan yang terlalu dingin.
  • Pikiran stress.
  • Obat – obatan dengan kandungan asam yang banyak, seperti : aspirin, diklofenak, asam mefenamat dan lain sebagainya.
  • Mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan yang asam, seperti : Sawi, Kol, Kubis, nanas, kedondong, mangga muda dan lain sebagainya.
  • Telat makan.


Dari semua faktor diatas harus dihindari agar tidak terkena penyakit maag. Karena dari faktor tersebut dapat memicu adanya kenaikan produksi asam lambung yang berlebih, apalagi perut / lambung dalam keadaan kosong atau telat makan. Adanya kerja lambung secara terus-menerus dengan keadaan lambung tidak terisi makanan sehingga menyebabkan adanya luka pada lambung tersebut. Yang pada akhirnya perut akan terasa nyeri dan perih.

Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara menyembuhkan penyakit maag secara alami. Tapi sebelumnya ada beberapa saran untuk mencegah timbulnya penyakit maag, yaitu :
  1. Makan tepat waktu.
  2. Kurangi makan makanan yang asam – asam dan pedas.
  3. Kurangi merokok.
  4. Istirahat yang cukup.
  5. Kurangi makanan yang mengandung lemak tinggi.
  6. Kurangi pemikiran yang berlebihan atau stress.

Beberapa cara untuk menyembuhkan penyakit maag secara alami

1. Menyembuhkan penyakit maag dengan kunyit
Kunyit selain digunakan sebagai bumbu dapur untuk penyedap rasa, ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah penyakit maag. Caranya yaitu dengan menyiapkan kunyit yang telah dibersihkan. Parut kunyit tersebut untuk diambil airnya. Rebus air hasil parudan dengan ditambahkan air putih secukupnya sampai mendidih. Setelah itu minum setiap pagi dan sore secara rutin.

2. Menyembuhkan penyakit maag dengan madun murni
Madu adalah bahan alami dari lebah yang dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk menangani penyakit maag. Karena madu dapat mempercepat penyembuhan luka yang terjadi di dalam lambung. Caranya dengan meminum murni secara rutin setiap sehabis makan.

3. Menyembuhkan penyakit maag dengan daun jambu biji
Daun jambu biji juga dapat mengatasi penyakit maag, dengan cara siapkan daun jambu biji dan cuci hingga bersih. Rebus daun jambu biji dengan air sampai mendidih. Kemudian minum rebusan daun jambu biji 3 kali sehari secara rutin.

4. Menyembuhkan penyakit maag dengan temulawak
Ternyata temulawak dapat digunakan untuk membantu dalam penyembuhan penyakit maag. Caranya yaitu ambilah temulawak. Rebus dengan air hingga mendidih. Kemudaian minum air rebusan temulawak tersebut setiap hari secara rutin.

Demikian beberapa ulasan yang dapat saya sampaikan kepada anda mengenai cara menyembuhkan penyakit maag dengan cara alami. Semoga bermanfaat bagi anda yang mengalami penyakit maag dan bagi anda yang tidak mengalami penyakit maag setidakny dapat untuk mencegah.

No comments:

Post a Comment