Wednesday, February 22, 2017

Pembunuhan

 Aparat Polresta Barelang bergerak cepat setelah mengetahui adanya kejanggalan pada kematian Umi Kalsum (26), wanita asal Tanjung Morawa, Deli Serdang, Medan yang tewas tergantung di Baloi Kolam, Sabtu (18/2/2017).Apalagi, setelah hasil otopsi keluar menyatakan bahwa wanita tersebut tewas secara tak wajar. Yakni terhenti nadi kiri, retak tulang leher belakang dan patah tulang belakang.
Baca: Umi Kalsum, Wanita yang Tewas Tergantung Ternyata Tak Bunuh Diri. Ini Hasil Otopsinya
Berdasarkan hasil penyelidikan, akhirnya polisi mengamankan mengamankan D, teman pria Umi Kalsum yang diduga menjadi pembunuh warga Tanjung Morawa, Medan itu. Tersangka D diamankan polisi di ‎Kundur, Selasa (21/2/2017) kemarin.
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian menuturkan, penangkapan D berawal dari keterangan para saksi, yakni ibu korban dan rekannya Eva yang berencana akan berangkat ke Malaysia bersama-sama dengan Umi Kalsum.
"Mau jadi TKW. Mereka berdua berangkat Rabu ke Batam, dijemput oleh pacarnya Umi Kalsum si D itu di bandara. Dari Rabu sampai Jumat keduanya ‎di hotel, tapi Jumat rekannya si Eva ini sudah duluan berangkat ke luar negeri," ujar Memo Ardian. (*)



Pembunuh Umi Kalsum Diringkus Polisi

Batam - Polisi menangkap pelaku pembunuhan Umi Kalsum bernama Darwis. Pria tersebut diringkus di Kundur, Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada Selasa (21/2/2017).

Darwis kabur usai menghabisi nyawa Umi Kalsum.

Darwis yang diketahui merupakan pacar dari Umi. Ia pria beristri dan beranak dua.

Darwis melarikan diri ke daerah Kundur dengan membawa barang berharga korban.

Polisi berhasil meringkus Darwis setelah anggota Buser Satreskrim Polresta Barelang dan Polsek Batam Kota, berhasil melacak keberadaannya.

"Pelaku berhasil ditangkap setelah anggota melacak keberadaannya," kata Kasat Reskrim, Kompol Memo.

















No comments:

Post a Comment