Friday, February 24, 2017

Cara Merawat Wajah Agar Tetap Halus dan Mulus Dengan Bahan Tradisional



Wajah yang halus dan mulus merupakan idaman bagi setiap orang terutama wanita. Bagi wanita wajah merupakan bagian yang sangat penting. Banyak hal yang dilakukan mereka untuk melakukan perawatan wajah agar tampak mulus dan halus. Mulai dengan menggunakan produk –produk kecantikan ataupun melakukan perawatan di salon. Namun seringnya masalah yang dialami seseorang akibat penggunaan produk kecantikan secara berganti-ganti atau terlalu banyak, malah menimbulkan efek  yang kurang baik pada wajah. Maka, alangkah lebih baiknya lakukanlah perawatan wajah dengan bahan-bahan tradisional, karena lebih aman da efektif dibandingkan dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia.

Setelah anda membaca penjelasan diatas, saya akan berikan beberapa tips atau cara mengenai bagaimana merawat wajah agar tetap halus dan mulus dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. Berikut beberapa bahan-bahan tradisional yang dapat anda gunakan untuk merawat wajah agar tampak berseri.

Alpukat
Buah alpukat dapat anda gunakan sebagai cara untuk melakukan perwatan wajah. Karena di dalam buah dan daun alpukat ini terdapat kandungan vitamin C dan E, yang berfungsi menjaga kelembaban kulit serta menambah asupan nutrisi guna menghaluskan wajah. Cara melakukan yaitu siapkan buah alpukat untuk diambil dagingnya, kemudian haluskan dengan blender atau dikocok dengan sendok. Oleskan alpukat yang telah dihaluskan keseluruh wajah hingga merata, diamkan selama 15 menit. Lalu Bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap sebelum tidur.

Putih telur
Selain untuk dikonsumsi sebagai lauk. Putih telur juga mempunyai manfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya yaitu sediakan telur, ambil dan pisahkan putih telurnya saja. Kemudian dapat anda gunakan sebagai masker. Lakukan sebelum tidur.

Mentimun
Mentimun juga bermanfaat untuk menjaga kulit wajah agar tetap mulus. Terutama untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah. Caranya yaitu ambil mentimun dan kupas kulitnya. Lalu cuci hingga bersih. Haluskan timun tadi dengan blender. Kemudian gunakan timun yang sudah diblender sebagai masker, tunggu hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air. Lakukan sebelum tidur.

Jeruk nipis
Ternyata jeruk nipis juga bermanfaat untuk menjaga wajah tetap halus dan mulus. Karena jeruk nipis mengandung vitamin C  dan berguna untuk merapatkan pori-pori kulit pada wajah, sehingga mengurangi kotoran yang masuk kebagian pori-pori yang menyebabkan benjolan atau bintik merah pada wajah. Cara penggunaannya yaitu sediakan jeruk nipis, lalu peras untuk diambil airnya. Oleskan air perasan jeruk nipis kebagian wajah sampai merata, tunggu hingga 15 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan sehabis mandi dan sebelum tidur.

Bengkoang
Bengkoang berkhasiat untuk menjaga kulit wajah agar tetap cerah. Cara melakukannya yaitu siapkan bengkoang, kupas dan cuci hingga bersih. Parut bengkoang tersebut, lalu peras dan ambil airnya. Diamkan hinggan terdapat endapan. Setelah itu buang airnya dan gunakan endapan tersebut sebagai masker. Lakukan sehabis mandi dan sebelum tidur.

Itulah beberapa tips atau cara yang dapat saya jelaskan mengenai Cara merawat  wajah agar tetap halus dan mulus dengan bahan tradisional. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment